https://www.facebook.com/AriantBombat
Home » » Inilah 5 Kelebihan dan Keunggulan dari Fitur iOS 7

Inilah 5 Kelebihan dan Keunggulan dari Fitur iOS 7

Inilah 5 Kelebihan dan Keunggulan dari iOS 7, postingan ini merupakan rangkuman dari kelebihan dan fitur  dari iOS 7. Enam tahun setelah peluncuran iPhone generasi pertama, bos Apple Tim Cook memperkenal inovasi terbaru. Memang hanya sedikit produk baru, tapi banyak software baru. Ini yang bisa disimpulkan dari penjelasan Cook. Angka 7 berukuran raksasa yang menjadi latar belakang panggung menyimbolkan perkembangan baru terpenting, yakin sistem operasi iOS 7 bagi iPhone dan iPad.

Inilah 5 Kelebihan dan Keunggulan dari Fitur iOS 7
Ini perubahan terpenting pada software tersebut, ujar Cook pada presentasinya di konferesni pengembangan produk Apple WWDC di San Francisco. Para pengamat selama ini mengkritik, iOS terkesan tidak lagi modern. iOS 7 bisa mulai diunduh bulan Oktober tahun ini oleh pemilik iPhone 4 ke atas, iPad 2 ke atas, iPad mini dan iPod touch generasi kelima.

Sistem Operasi Baru Mac
Tidak hanya fitur baru bagi iPhone yang diperkenalkan. Ada komputer Mac baru dan iTunes Radio. Layanan radio ini upaya Apple menanggapi pesaingnya Pandora Media. iTunes Radio membantu pengguna memiliki akses yang luas dalam mencari musik di internet. Fitur ini gratis, namun mengusung iklan.
Terakhir diperkenalkan sistem operasi baru bagi komputer Mac. OS X 10.9 dengan sebutan "Mavericks" mendapat fungsi baru yang akan memudahkan proses pencarian data dan memiliki teknologi bagi durasi baterai yang lebih lebih lama, jelas manajer Craig Federighi. Selama ini Apple menamakan sistem operasinya berdasarkan kucing liar. Tapi Federighi mengatakan, kini mereka sudah kehabisan nama.

Sistem operasi mobile iOS 7 resmi diperkenalkan Apple dalam pembukaan ajang World Wide Developer Conference (WWDC) 2013 di San Francisco, AS, Senin (10/6) waktu setempat atau Selasa (11/6) pagi WIB.

Apple mengklaim, dibandingkan dengan sejak pertama kali diluncurkan pada 2007, iOS 7 memberikan paling banyak perubahan.

"iOS 7 merupakan perubahan besar sejak iOS diperkenalkan untuk iPhone. Ini merupakan satu paket dengan dengan banyak fitur baru dan antarmuka yang menakjubkan untuk pengguna," kata CEO Apple Tim Cook, saat memperkenalkan sistem operasi anyarnya ini.

Selain menampilkan screenshot, Appe juga merilis video promo dari iOS 7 ini. Video yang sebagian berisi narasi dari Senior Vice President of Industrial Design Apple, Sir Jonathan Paul Ive, ini menunjukkan bagaimana iOS 7 tampil dengan layer dan display 'tembus pandang'. Misalnya ketika scrolling sebuah daftar, pengguna dapat melihat bayangan samar yang bergerak di belakang heading.

Hal ini dikombinasikan dengan animasi baru yang sedikit mengingatkan pada HTC Sense yang menggambarkan cuaca hujan dengan animasi rintik hujan. Apple menawarkan animasi yang serupa dengan menambahkan animasi hujan salju.

Video promo ini juga menampilkan fitur baru pada iOS 7 yang disebut sebagai Control Center. Fitur ini memungkinkan pengguna mengubah semua setting dari satu screen. Ada cukup banyak fitur yang ditawarkan iOS 7, beberapa di antaranya seperti Bing-Siri sebagai default search engine ataupun FaceTime Audio Calls.

Tak hanya perubahan pada tampilan antarmuka, sistem operasi mobile terbaru besutan Apple ini juga mampu melakukan multitasking dan diklaim memberikan daya tahan baterai perangkat lebih lama.

iPhone 'Jadul' Tak Bisa Pakai iOS 7  Kecanggihan sistem operasi mobile terbaru Apple, iOS 7 yang diperkenalkan pada konferensi pengembang aplikasi Apple World Wide Developer Congress (WWDC) 2013 di San Francisco ternyata tidak berlaku untuk semua perangkat canggih Apple, seperti yang dilaporkan CNET pada Senin, 10 Juni 2013.

Perubahan besar yang diperkenalkan Apple pada iOS 7 adalah sistem operasi mobile yang hadir dengan user interface yang benar-benar berbeda. Tidak semua perangkatnya dapat merasakan iOS 7.

iOS 7 hanya akan beroperasi pada perangkat Apple yang tergolong baru yakni iPhone 4, iPad 2, Mini iPad dan generasi kelima iPod Touch. iPhone 3GS merupakan perangkat Apple yang sudah lama sehingga tidak dapat menjalankan sistem operasi iOS 7 begitu juga dengan iPod Touch 4G.

Fitur sistem operasi iOS7 tak semua akan bekerja pada perangkat Apple. Layanan berbagi file, AirDrop misalnya, hanya akan bekerja pada iPhone 5, iPod Touch 5G, iPad seri keempat dan iPad Mini.

Selain itu, hanya iPhone 5 atau iPod Touch generasi kelima yang akan mendapatkan efek filter secara langsung dari kamera. Pengguna iPhone 4, iPad generasi ketiga, iPad mini ataupun iPod Touch yang keempat hanya dapat menggunakan filter yang melekat pada aplikasi foto.

"iOS 7 merupakan satu paket dengan dengan banyak fitur baru dan antarmuka yang menakjubkan untuk pengguna," kata CEO Apple Tim Cook, saat di acara World Wide Developer Conference (WWDC) 2013 yang berlangsung di San Fransisco, Amerika Serikat.

1. AirDrop
  • Bila Samsung punya S-Beam, maka kini Apple tak mau ketinggalan dengan menghadirkan fitur baru yang disebut, AirDrop. Tapi fitur berbagi file ini bukan berbasia Near Field Communcation (NFC).
  • "AirDrop merupakan cara berbagi konten dengan orang terdekat dengan cepat dan sama sekali baru," kata Craig Federighi, Apple Senior Vice President Software Engineering.
  • Caranya pun sederhana. Pengguna hanya perlu memilih tombol AirDrop yang ada di pusat notifikasi, memilih file yang diinginkan dengan mudah, tanpa dipersulit harus terkait jaringan tertentu atau set up macam-macam.
  • Craig pun meyakinkan pengguna terkait keamanan saat menggunakan cara berbagi file model baru ini. Sebab ada fitur enkripsi sehingga konten Anda akan terlindungi.
2. Kamera dan Album Foto
  • Perubahan paling mencolok juga terlihat dari album foto yang ditawarkan di iOS 7. Di sistem operasi terbaru ini, tampilan saat melihat foto jauh lebih cantik.
  • Perubahan masif akan terlihat saat pengguna melihat hasil foto dan video dari jarak dekat dan jauh. Karena saat di-zoom maka akan tampak hasil lokasi dan tanggalnya.
  • Ya, foto dapat di-tag berdasarkan lokasi dan tanggal pengambilan yang disatukan melalui fitur yang disebut moment.
  • Tak hanya itu, penyematan fitur baru juga terdapat di kamera. Pengguna dapat mengambil gambar dan langsung membungkusnya dengan filter ala Instagram.
3. Safari
  • Tak kalah menarik adalah melihat redesain dari Safari. Tak sekadar antarmuka, sejumlah fitur anyar juga disematkan di peramban mobile Apple ini.
  • Selain ikon logonya yang berubah, Safari di iOS 7 juga ditambahkan dengan fitur baru seperti full screen, tab baru dan kontrol untuk orangtua untuk mencegah anaknya membuka hal yang tak diinginkan.
  • Selain itu ada juga iCloud KeyChain, seperti yang ada di OS X Mavericks. Yakni kemampuan dalam memahami password pengguna yang dilihat dari kebiasannya.
  • Perubahan menarik juga dirasakan di fitur reader, yakni membaca sebuah halaman dengan menghilangkan tampilan aslinya, dan hanya membentuk gambar dan tulisannya.
  • Saat membuka tab dalam jumlah banyak pun juga hadir dengan desain baru yang ciamik karena bisa dilihat dari atas.
4. App Store dan Music
  • Sedikit perubahan ada di dalam App Store di iOS 7. Pengguna tak perlu dipusingkan lagi dengan update dari aplikasi yang telah terinstal, karena dapat melakukannya sendiri tanpa campur tangan pengguna.
  • Sementara itu kategorinya lebih spesifik di aplikasi App Store, karena penyertaan kategori untuk anak-anak dengan umur tertentu.
  • Tak kalah menarik adalah tampilan desain dari Music. Pengguna bisa melihatnya lebih simpel dan modern.
  • Masih dari fitur musik, Apple memperkenalkan iTunes Radio, yang merupakan perubahan fungsi lebih jauh dari iTunes Match dalam versi gratis.
  • Seperti Pandora atau Spotifiy, pengguna dapat mendengarkan lagu yang tersedia di awan atau cloud
5. Siri
  • Asisten digital Siri juga mendapat sentuhan perubahan dari tim master desain Apple Jhony Ive di iOS 7. Hal ini khususnya terkait kemampuan intelegensi saat diperintakan.
  • Antarmuka Siri juga tampil berbeda, dengan latar belakang abu-abu yang sedikit tembus pandang.
  • Fitur barunya sendiri adalah opsi memilih suara dari perempuan dan pria yang sama fleksibelnya di Siri sebelumnya. Pemilihan suara pria untuk Siri bukan hal baru sekali, karena opsi memilih bahasa ke akses Inggris menggunakan suara pria.
  • Nah, Siri kini juga dapat diperintah lebih luas lagi, seperti kemampuan memutar voicemail, mengatur pencahayaan, membaca Twitter dari tweet tertentu.
6. Facetime Audio
  • Era panggilan berbasis internet atau VoIP juga mempengaruhi Apple untuk menelurkan layanan sejenis yang disebut Facetime Audio.
  • Dari namanya bisa ditebak, ini adalah penambahan fitur yang ada di Facetime yang merupakan layanan video call besutan Apple.
  • VoIP ala Facetime Audio ini dapat digunakan secara gratis antar pengguna Apple saat jaringan berada di 3G, LTE atau WiFi.. 
Terimakasih untuk sobat klik gadget yang sudah membaca artikel mengenai -judul-, Mudah mudahan bisa bermanfaat untuk sobat klik-gadget dan para pecinta gadget di tanah air tercinta.

0 comments:

Post a Comment

lazada.co.id